Home » Tanaman Hias » Variasi Jenis Aglaonema Ini Bikin Kamu Ngebet Pingin Mengoleksinya
Tanaman Hias

Variasi Jenis Aglaonema Ini Bikin Kamu Ngebet Pingin Mengoleksinya

Jenis Jenis Aglaonema
Sumber: Blog.Sheridannurseries.com

Jenis Aglaonema sangat beragam. Awalnya, tanaman ini hanya terdiri dari 30 spesies saja. Namun berkat tangan-tangan kreatif para petani, tanaman ini bisa disulap hingga jenis-jenisnya selalu bertambah, lagi dan lagi.

Dengan mengkawin silangkannya, maka muncul lah varietas-varietas Aglaonema baru, dengan pola warna dan corak yang semakin menggoda tentunya.

Kini, kita dapat menikmati keindahan Aglaonema dengan beragam jenisnya. Ada yang berwarna putih, hijau, kuning, oranye, hingga merah merona.

Bahkan tak sedikit pula di antaranya yang mengalami mutasi, sehingga muncul warna-warna baru dalam satu tanaman yang sama.

Harga Aglaonema dibanderol bervariasi. Ada yang relatif terjangkau, namun ada yang terbilang mahal. Semakin cantik perawakannya, semakin rimbun rumpunnya, dan semakin tinggi trend-nya, maka harganya pun akan semakin mahal.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk merawat tanaman ini, kami coba merangkum beberapa rekomendasi jenis Aglaonema terbaik dan berparas cantik pastinya. Inilah jenis-jenis Aglaonema yang kami rekomendasikan…

1. Jenis Aglaonema Donna Carmen

Ini adalah Salah Satu Jenis Aglaonema Murah
Sumber: Allaboutmgl.Blogspot.com

Aglaonema Donna Carmen memiliki daun berbentuk oval dan tidak melancip di ujungnya. Daunnya didominasi oleh warna hijau, dengan garis kemerahan mengikuti sumbu tulang daun utama, serta dihiasi oleh bercak-bercak berwarna putih atau kemerahan.

Hijau mendominasi daunnya, dengan garis kemerahan mengikuti sumbu tulang daun utama, serta dihiasi oleh bercak-bercak berwarna putih atau kemerahan.

Harga Donna Carmen bisa dibilang murah meriah. Hanya kisaran 20 ribu rupiah saja di pasaran. Dengan begitu, Donna Carmen akan sangat cocok dirawat oleh para pemula, sebab lebih minim resiko dari segi harga.

2. Jenis Aglaonema Lipstik

Dikenal Juga Sebagai Jenis Aglaonema Siam Aurora
Sumber: Koleksi-Tanamanhias.Blogspot.com

Jenis Aglaonema selanjutnya adalah Lipstik atau Siam Aurora. Nama lipstik terinspirasi dari pewarnaan daunnya yang dikelilingi oleh warna kemerahan. Sedangkan warna dasar daunnya berwarna hijau cerah yang sedikit bergradasi ke arah merah.

Tak jauh berbeda dengan Donna Carmen, Lipstik juga dibanderol dengan harga yang murah meriah. Kisaran harga di pasaran hanya sekitar 30 sampai 40 ribu rupiah saja. Apalagi jika kamu membelinya di penjual yang berfokus pada Aglaonema, harga yang ditawarkan bisa lebih murah lagi.

3. Jenis Aglaonema Snow White

Jenis Aglaonema Hijau yang Motifnya Bak Ditaburi Salju
Sumber: Efsgarden.com

Aglaonema Snow White memiliki daun berwarna hijau dan putih. Hijau sebagai warna dasarnya, sedangkan putih menjadi corak penghiasnya, bak butiran salju di musim dingin.

Aglaonema jenis ini cocok dipilih oleh kamu yang menyukai motif sederhana. Harganya di pasaran hanya berkisar antara 20 hingga 40 ribu rupiah saja untuk versi single (belum punya anakan), dan sedikit lebih mahal jika sudah rumpun.

4. Jenis Aglaonema Siam Paragon

Kembaran Jenis Aglaonema Snow White yang Sebenarnya Berbeda
Sumber: Worldflorasupply.com

Sekilas melihat fotonya, tentu akan membuat kita bertanya-tanya “Ini bukannya Snow White ya?”. Jawabannya tentu saja bukan, ini Aglaonema Siam Paragon.

Perpaduan warna serta coraknya memang sangat mirip dengan Snow White. Namun, jika diperhatikan lagi, ada perbedaan yang cukup menonjol di antara keduanya.

Tepat sekali! Aglaonema Siam Paragon memang lebih didominasi oleh warna putih pada daunnya. Jadi, buat kamu yang menyukai warna putih, Aglaonema Siam Paragon cocok untuk kamu pilih.

Harga Aglaonema Siam Paragon juga lebih mahal dibandingkan Snow White. Jenis ini dibanderol di kisaran 120 ribu hingga 160 ribu rupiah.

5. Jenis Aglaonema Stardust

Jenis Aglaonema Merah yang Harganya Murah
Sumber: Jenistanaman.com

Aglaonema Stardust memiliki perpaduan warna antara hijau dan merah. Walaupun kedua warna tersebut tersusun abstrak, namun warna merah lebih mendominasi di bagian tengah daunnya. Harga Aglaonema Stardust di pasaran adalah sekitar 50 ribu rupiah.

***

Itulah beberapa jenis Aglaonema yang bisa kamu rawat. Buat kamu yang ingin tau bagaimana cara merawat tanaman ini, kamu juga bisa melihatnya di artikel: cara merawat aglaonema. Selamat bercocok tanam!

About the author

INSVIRA

Add Comment

Click here to post a comment